4/21/2017

Berhati-Hatilah Dalam Menggunakan GPS? Kenapa? Simak Ulasan Berikut!

Pernahkah kalian nyasar atau tersesat di suatu tempat terus coba mencari jalan dengan bantuan GPS? Tahukah sobat, bahwa GPS juga bisa bohongin kita? Seorang pengemudi di kota Anhui, Tiongkok, China pernah dibohongi sama GPS, penasaran dengan kisahnya?
gps
Berhati-Hatilah Dalam Menggunakan GPS? Kenapa? Simak Ulasan Berikut! - GPS merupakan Global Positioning System, itu merupakan sebuah aplikasi yang ada dalam smartphone yang dapat membantu kita untuk mencari alamat sebuah tempat. Seorang pengemudi di kota Anhui, Tiongkok merupakan pegguna GPS, bahkan karena terlalu percaya dengan GPS, ia pun terjebak di sungai.

Jadi, ternyata pria tersebut ingin mencari suatu alamat yang ia sendiri belum pernah kesana sebelumnya, hingga akhirnya ia menggunakan jasa GPS. Ternyata, ditengah perjalanan ia dan mobil yang dikendarainya terjebak disebuah sungai.

Artikel terkait: Stop! Jangan Mau Pacaran dengan Wanita Jawa Sebelum Menyesal

Untungnya sungai itu tidak terlalu dalam, sehingga mobilnya tidak terendam terlalu dalam. Hingga akhirnya pria itu ditolong oleh polisi setempat yang menemukan pria itu dan mobilnya terjebak di sungai, polisi pun melakukan pertolongan dengan mendatangkan eskavator dan truk untuk menarik mobil sang pengemudi yang terjebak di tengah sungai itu.

Proses penarikan mobil tersebut berlangsung selama enam jam. Untungnya, mobil dan pengemudi tersebut bisa ditarik dan dipinggirkan ke tepi sungai. Kejadian ini lantas menjadi viral di media sosial di china yaitu situs Weibo.

Banyak netizen beranggapan bahwa kejadian yang dialami pengemudi tersebut sangat unik dan lucu, dan juga tentunya sangat konyol. Hingga akhirnya banyak netizen yang mempersalahkan IQ sang pengemudi tersebut.

Ada juga beberapa netizen yang menganggap hal tersebut terjadi karena si pengemudi terlalu percaya pada gadgetnya, hingga kemudian ia tidak mau bertanya terlebih dahulu kepada penduduk sekitar. 

Intinya
Kita tidak boleh terlalu percaya sama GPS, ada baiknya kita juga bertanya kepada penduduk yang tahu daerah tersebut, atau bertanya ke pos polisi. 


EmoticonEmoticon