12/21/2016

Dampak Dan Akibat Yang Ditimbulkan Dari Bahaya Pergaulan Bebas

pergaulan bebas
Di era modern Dampak Pergaulan Bebas tidak hanya berdampak pada individu yang bersangkutan, tetapi secara langsung atau tidak langsung juga  berdampak terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pergaulan bebas zaman sekarang sudah menjadi hal yang umum terjadi dan bukan lagi sebuah hal yang tabu atau harus ditutup-tutupi, pergaulan bebas kalangan remaja terutama di kota-kota besar sangat marak. Untuk itu kita akan mencoba untuk mengulas apa saja sih dampak yang akan ditimbulkan dari perilaku tidak pantas tersebut.


Dampak Negatif Pergaulan Bebas


Berikut adalah dampak negatif yang bisa ditimbulkan akibat dari pergaulan bebas :
  1. Akibat pergaulan bebas, para pelaku akan lebih banyak meluangkan waktu untuk hura-hura, berkumpul di diskotik bersama anggota geng/kelompok, saling pamer handphone baru, dll sehingga meningkatkan sifat konsumerisme yang berlebihan.
  2. Timbulnya sikap hedonisme, yaitu sebuah sikap yang lebih mementingkan kesenangan duniawi dibanding uhrowi.
  3. Menyebarnya berbagai penyakit karena hubungan seks yang tidak wajar, misalnya penyakit kelamin seperti HIV aids, raja singa, sifilis, dan lain sebagainya.
  4. Terjadinya perilaku yang melanggar norma-norma agama dan masyarakat, seperti pemakaian obat-obatan terlarang, melakukan hubungan suami istri pranikah, minum-minuman keras, dll.
  5. Meningkatnya tingkat pengguguran kandungan di kalangan remaja yang disebabkan hamil di luar nikah.

Bahaya Menggugurkan Kandungan



Kita garis bawahi pada No 5, pengguguran kandungan selain termasuk tindak kejahatan karena melakukan penghilangan nyawa seseorang, melakukan pengguguran pada janin juga sangat berbahaya bagi pihak wanita, menurut buku yang berjudul “Facts of Life” yang ditulis oleh Brian Clowes, Phd diantaranya adalah:

  1. Kematian mendadak, karena pendarahan yang hebat
  2. Kematian mendadak, karena kesalahan dalam pembiusan.
  3. Kematian secara lambat, diakibatkan dari infeksi serius di area kandungan.
  4. Rahim yang sobek (Uterine Perforation).
  5. Kerusakan leher rahim (Cervical Lacerations) kerusakan ini akan menyebabkan cacat pada anak berikutnya.
  6. Kanker payudara (karena ketidakseimbangan estrogen pada wanita)
  7. Kanker indung telur.
  8. Kanker leher rahi.
  9. Kanker hati (Liver Cancer).
  10. Kelainan pada placenta/ari-ari (Placenta Previa) yang dapat menyebabkan cacat pada anak berikutnya juga pendarahan hebat pada saat kehamilan berikutnya.
  11. Menjadi mandul atau idak mampu memiliki keturunan lagi ( Ectopic Pregnancy).
  12. Infeksi rongga panggul (Pelvic Inflammatory Disease).
  13. Infeksi pada lapisan rahim (Endometriosis) karena proses pengguguran yang tidak steril


Akibat Yang Di Timbukan Dari Pergaulan Bebas

 
Hubungan seks secara bebas merupakan titik awal dari pergaulan bebas, pergaulan bebas adalah lingkaran setan yang tidak akan ada putusnya dengan berbagai akibat, berikut ini adalah akibat yang di timbulkan dari pergaulan bebas dalam berbagai aspek sosial, agama dan kesehatan:
  • Dalam seks bebas terkumpul berbagai macam dosa dan keburukan yakni berkurangnya iman seorang, hilangnya sikap menjaga diri dari dosa dan pribadi sikap yang buruk
  • Menjadikan wajah pelakunya tampak muram dan gelap.
  • Hati menjadi gelap dan mematikan sinarnya. 
  • Menghilangkan kehormatan si pelaku, serta menjatuhkan martabat baik itu di hadapan Tuhan maupun sesama.
  • Terputusnya hubungan silaturrahim, durhaka terhadap orang tua, berbuat zalim, serta menyia-nyiakan keluarga dan keturunannya. 
  • Pergaulan bebas akan membawa pertumpahan darah dan perdukunan serta dosa besar lainnya. 
  • Seks bebas berkait dengan dosa dan maksiat yang lain sebelum dan selepas, biasanya akan melahirkan kemaksiatan yang lainnya.
  • Aib yang dicorengkan kepada si pelaku seks bebas lebih membekas dan mendalam daripada dosa seorang kafir.
  • Dosa zina akan benar-benar membekas dalam jiwa karena meskipun pada akhirnya pelaku zina itu bertaubat dan membersihkan diri, mereka akan masih merasa berbeda dengan orang yang tidak pernah melakukan hal yang sama.
  • Seks bebas menghilangkan rasa malu, padahal dalam agama malu merupakan suatu hal yang amat ditekankan khususnya bagi wanita.
  • Menjadikan si pelaku selalu dalam kemiskinan atau merasa demikian sehingga mereka tidak pernah bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang diterimanya.
  • Tuhan akan mencampakkan sifat liar di hati pelaku sek bebas, sehingga pandangan matanya liar dan tidak pernah terjaga.
  • Pelaku seks bebas akan dipandang sebelah mata oleh sesama karena merasa muak dan tidak percaya.
  • Hilangnya harga diri pelaku dan rusaknya masa depan, bukan hanya pada pelaku melainkan juga kepada seluruh keluarganya di karenakan aib yang sudah melekat pada si pezina.

Begitu banyak dampak negatif yang ditimbulkan dari pergaulan hidup bebas, untuk itu patut menjadi perhatian bagi kalian para generasi muda, bergaul memang perlu tapi seyogyanya dilakukan dalam batas wajar, tidak berlebihan dan melewati batas. semoga dengan adanya artikel "Dampak Dan Akibat Yang Ditimbulkan Dari Bahaya Pergaulan Bebas" bisa menjadikan sadar bahwa pergaulan bebas lebih banyak mudharat dari pada manfaat, terimakasih sudah mampir dan menyempatkan untuk membaca.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon