4/14/2017

Bau Badan Berlebihan? Pakai Cara Alami Ini (Lebih Aman Dari Deodorant)

Bau Badan Berlebihan? Pakai Cara Alami Ini (Lebih Aman DariDeodorant) - Banyak nya aktifitas yang kita lakukan seharian, tentunya memicu banyaknya keringat yang menghiasi baju kita. Apalagi jika keringat tersebut berbau tajam, duh, pasti ga nyaman banget rasanya, ya kan?
Bau badan deodorant
Biasanya apabila seseorang memiliki masalah bau badan berlebihan, deodorant pasti merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan bau badan tersebut. Padahal sebenarnya deodorant itu mengandung banyak zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh, walaupun memang deodorant mampu mencegah munculnya bau badan.

Penggunaan deodorant yang berlebihan sangat berbahaya bagi kulit apalagi bagi wanita yang mengidap kanker payudara, deodorant akan memperparah penyakit tersebut dan bagi wanita hamil, deodorant sangat tidak dianjurkan, karena bisa mengancam kesehatan janin.

Menghilangkan bau badan tidak hanya dengan memakai deodorant, sangat banyak ramuan alami yang bisa dibuat sendiri yang juga sangat aman bagi tubuh kita. Salah satunya dengan menggunakan jeruk nipis.


Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan satu ini. jeruk nipis sangat mudah ditemukan, karena digunakan sebagai bumbu masak. Tapi tahukah kamu? jeruk nipis ternyata bisa menghilangkan bau badan, terutama pada bagian ketiak kita, tentunya dengan menjadikan jeruk nipis sebagai deodorant tradisional.

Artikel menarik lainnya:

Cara pembuatannya bisa dibilang cukup mudah, yaitu dengan mengambil satu buah jeruk nipis lalu iris menjadi empat bagian. Setelah itu, peraslah potongan jeruk nipis tersebut hingga airnya membasahi ketiak. Diamkan dulu sekitar sepuluh atau lima belas menit,kemudian siram dengan air bersih. 

Jika ramuan ini rajin kalian lakukan dengan teratur, dijamin bau badan terutama bagian ketiak akan berkurang. Akan tetapi ada beberapa tips yang juga sangat penting untuk diperhatikan untuk menghilangkan bau badan.

5 Tips Menghilangkan Bau Badan Berlebih:
1. Pertama pastikan badan kamu tetap bersih, pastikan kamu mandi dua kali sehari agar bakteri dalam tubuh kamu menghilang, karena memang terkadang bau badan disebabkan oleh bakteri. 

2. Kedua, sobat bisa mandi menggunakan sabun anti bakteri, tentunya sangat mudah ditemui sabun yang bertuliskan “sabun anti bakteri” di gerai terdekat. 

3. Ketiga, gunakan handuk dengan benar, pastikan kalau badan kamu kering, karena tubuh yang basah dan lembab akan memicu berkembangbiaknya bakteri pemicu bau badan. 

4. Keempat, gunakan pakaian yang bersih, apalagi bagi kamu yang mudah berkeringat, sebaiknya apabila berkeringat, segeralah ganti pakaian yang sobat pakai.

5. Terakhir, kamu bisa mulai amalkan ramuan jeruk nipis tersebut untuk mengurangi bau badan. selamat mencoba, semoga ramuannya berhasil.


EmoticonEmoticon