11/22/2017

Apa itu Sparkling Water? Simak Ulasan Berikut !

Sparkling Water – Belakangan ini kita dihebohkan oleh warganet yang membahas sparkling water di media sosial sebagai minumal beralkohol/bir ini karena botol yang mirip dengan salah satu merk bir ternama di Indonesia.

Ternyata masih sedikit orang yang mengenal sparkling water, minuman ini ternyata jauh lebih mahal daripada minuman kemasan lain. Lalu apa itu sparkling water? Apakah dampak kesehatan bagi orang yang sering meminum sparkling water?

Pakar kesehatan mengatakan bahwa sparkling water adalah air yang mengandung karbondioksida, lalu apakah minuman ini sama dengan minuman bersoda lainnnya (tidak baik untuk kesehatan)?
Apa itu Sparkling Water
Pakar kesehatan mengatakan kalau sparkling water tidak memiliki kandungan seperti gula, kalori, hingga kafein oleh karenanya air ini tidak ada bedanya dengan air putih dengan kandungan karbondioksida didalamnya. Oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir meminum air sparkling water menyebabkan kelebihan berat badan atau biasa dikenal dengan obesitas.

Beberapa kalangan lainnya mengatakan apabila ada kemungkinan sparkling water ikut andil dan bertanggung jawab pada menurunnya kepadatan tulang atau bahkan memicu terjadinya masalah kanker karongkongan. Namun pada tahun 2006 Americann Journal of Clinical Nutrition telah menerbitkan penelitian yang mengatakan jika minuman tanpa kandungan kola tidak akan menimbulkan masalah pada kesehatan tulang.

Selain itu, dalam Journal of teh National Center Institute yang terbit pada tahun 2006 juga menyebutkan bahwa sparkling water tidak akan meningkatkan resiko kanker kerongkongan dan kanker perut.

Hanya saja, para pakar kesehatan menyebut juga kalau sparkling water ini tidak lebih baik dari air putih biasanya. Sering meminum sparkling water bisa menimbulkan masalah seperti perut kembung, sering bersendawa, hingga naiknya asam lambung. Oleh karena itu ada baiknya kita jangan terlalu sering minum sparkling water ini, meminum air putih murni akan lebih direkomendasikan karena masih alami dan belum tercampur dengan bahan kimia lainnya.


EmoticonEmoticon